Resep Bakwan Jagung

Resep Bakwan Jagung - Supaya makanan membuka puasa keluarga anda semakin meriah, tidak hanya lauk utama anda juga bisa mempersiapkan lauk pelengkap. Walau statusnya cuma pelengkap, rasa-rasanya harus tetap istimewa dong! Seperti resep bakwan jagung yang kami sediakan di bawah ini. Terbuat dari beberapa bahan simpel yang gampang di bisa, resep ini akan tidak menyusahkan anda dalam proses membuatnya.

Tidak hanya dapat jadikan lauk pendamping, bakwan jagung (perkedel jagung) dapat juga jadikan camilan atau snacks. Akan tetapi butuh dilihat janganlah kebanyakan konsumsi camilan gorengan ini. Bahan baku utama dari resep bakwan jagung ialah jagung manis serta tepung terigu, kedua-duanya karbohidrat yang semestinya tidak dikonsumsi terlalu berlebih. Belum juga langkah pengolahannya dengan digoreng, minyak goreng pasti bukan rekan yang baik buat pola hidup sehat. Ditambah lagi waktu menjalankan beribadah puasa, konsumsi Vitamin C serta anti-oksidan alami umumnya alami penurunan. Kebanyakan konsumsi gorengan akan membuat badan berasa kurang bugar.

Resep Bakwan Jagung


  • Waktu persiapan
  • 15 minit
  • Waktu memasak
  • 30 minit
  • Waktu total
  • 45 minit

Penulis: Titi
Macam resep: Cemilan
Cuisine: Indonesia
Saran penyajian: 5

Bahan-bahan

  1.     500 gr jagung manis segar, sisir halus
  2.     2 butir telur ayam
  3.     3 cabai merah besar, buang biji, iris halus
  4.     2 batang seledri, iris halus
  5.     150 gr tepung terigu
  6.     50 gr tepung beras

Bumbu halus:

2 siung bawang putih
4 butir bawang merah
1 sdt ketumbar
1 sdt merica
1 sdm garam
1 sdt gula pasir

Cara membuat

  • Siapkan wadah, masukkan jagung manis, bumbu halus, tepung terigu, tepung beras, air dan telur. Aduk rata.
  • Masukkan irisan cabai merah, daun seledri aduk rata kembali.
  • Panaskan minyak banyak dalam wajan dengan api sedang. Goreng adonan bakwan dengan bentuk melebar hingga matang. Lakukan hingga adonan habis.
Untuk penentuan jagung, hasil terunggul akan didapat bila anda memakai jagung manis fresh. Akan tetapi, bila jagung manis fresh susah di bisa, anda juga bisa memakai jagung manis kalengan. Bila memakai jagung manis kalengan, giling kasar terlebih dulu jagung kalengan itu memakai food-processor.

Selamat coba resep bakwan jagung kami. Mudah-mudahan resep ini dapat jadi salah satunya favorite anda dalam mempersiapkan menu berbuka puasa. Janganlah lupa untuk share resep-resep kami dengan rekan-rekan anda lewat media sosial yang anda miliki.
Resep Bakwan Jagung | 5